Tingkatkan Keterampilan Komunikasi dan Etika Kerja profesionalisme


           
           

           Sebagai Amil yang terpercaya, Lazismu terus berupaya meningkatkan potensi yang ada. Acara Diklat Amil (pendidikan dan pelatihan) pekan lalu misalnya merupakan bentuk dari pengembangan skill relawan lazismu untuk memberikan pelayanan excellent dan penyaluran dana terhadap muzzaki dan mustahiq yang tepat sasaran. 
           Acara yang berlangsung selama 3 hari di Hotel Ratna Probolinggo diikuti sekurang-kurangnya 45 peserta berasal dari Lazismu seluruh Jawa Timur. Dengan mengusung tema “Menjadi Amil Professional Menuju Sukses Fundraising 2018” peserta diharapkan mampu meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan etika kerja profesionalisme. 
             Serangkaian acara pun diikuti oleh peserta secara antusias, menariknya di hari kedua peserta dibagi kedalam beberapa grup untuk menjalankan misi yakni praktik lapangan. Tentunya, hal semacam ini mampu meningkatkan confidence, team work dan penguasaan corporate value. 
            Di hari ketiga, para peserta diarahkan menuju Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kota Probolinggo untuk mengikuti pengajian Ahad pagi oleh DR. Abdul Haris Sekertaris Majelis Tarji PWM Jatim dan Pembukaan kantor baru Lazismu Kota Probolinggo. Kemudian pembagian BAKSOS kepada 500 kaum dhuafa di kecamatan Lumbang, Probolinggo dan Lazismu Sidoarjo turut menyalurkan 150 paket bingkisan BAKSOS. 
            Berakhirnya pengajian dan pembagian BAKSOS menandai penyebaran grup praktik para peserta baik di GDM, Alun-alun dan pasar. Masing-masing grup diberikan waktu 90 menit untuk mensosialisasikan Lazismu di Kota Probolinggo sehingga masyarakat tahu keberadaan dan sumbangsi Lazismu terhadap negeri. 
             Menurut penuturan peserta Lazismu Sidoarjo yang turut serta dalam diklat tersebut yakni Ainur Rofiq, Henny Yuniati dan Murdhya tersebut mendapatkan banyak informasi dan knowledge yang diikuti selama beberapa hari tersebut dan siap mengembangkan Lazismu Sidoarjo semakin baik kedepannya terutama pada Excellent Costumer Service. (Nes)


Komentar

Postingan Populer